Wednesday 29 October 2014

Cara Agar Anak Mau Belajar Menulis

Apabila anda memiliki keinginan untuk mulai mengajarkan menulis pada anak anda yang masih balita, berikut adalah tips atau cara agar anak anda mau belajar menulis.

1. Cerita sebelum tidur

Anda bisa bercerita atau mendongeng kepada anak anda sebelum mereka tidur. Mendengarkan cerita atau dongeng adalah hal yang sangat disukai anak usia dibawah 5 tahun. Anda dapat bercerita tentang tokoh-tokoh yang hebat yang diidolakan anak anda menggunakan buku dengan tulisan huruf-huruf yang besar.

2. Simulasi pesanan

Untuk melakukan simulasi ini sangatlah mudah dan sederhana. Misalnya anda meminta anak anda untuk membelikan sesuatu diwarung dengan cara meminta anak menulis pesanan anda di kertas. Hal ini secara tidak langsung telah mengajak anak lebih sering belajar menulis.

3. Belajar bersama

Anda sebagai orang tua juga harus meluangkan waktu untuk menemani anak balita anda belajar. Dan anda harus memuji hasil karya tulisan anak anda agar anak semakin semangat belajar menulis.

4. Berikan Pujian

Dengan menerima pujian dari anda membuat anak lebih semangat dan senang dalam belajar menulis karena mereka tidak merasa tertekan karena banyaknya kritik yang anda berikan.

Itulah sejumlah tips yang sekiranya dapat memberikan kemudahan bagi para orangtua mengenai belajar menulis anak TK yang menyenangkan.

Artikel menarik lainnya :
pemilihan metode pembelajaran ips yang baik

No comments:

Post a Comment